Selamat Datang di Hasbimedia.com
Dragon Ball Super Episode 112 – Sumpah Seorang Saiyan! Keputusan Vegeta!

Dragon Ball Super Episode 112 – Sumpah Seorang Saiyan! Keputusan Vegeta!

Dragon Ball Super episode 112 ini berjudul “Sumpah Seorang Saiyan! Keputusan Vegeta!” 


Vegeta dragon ball super

Tayang pada 22 Oktober 2017 dan Bercerita tentang sumpah seorang  Vegeta kepada Cabba, Seorang bangsa saiyan dari alam semesta 6 yang sudah ia anggap sebagai muridnya sendiri.

Setelah Hit kalah oleh petarung terkuat di Tournament of Power yaitu Jiren the Gray, para petarung dari alam semesta 6 menjadi incaran petarung-petarung dari alam semesta lainnya.

Monna dari alam semesta 4

Caulifla dan Kale yang masih belum pulih setelah bertarung melawan anggota Pride Troopers, diincar oleh Monna dari Universe 4.

Sebagai seorang Saiyan, Caulifla tidak bisa menolak insting ras petarung yang mengalir dalam darahnya, dan menerima tantangan bertarung tersebut meski belum pulih sepenuhnya.

Cabba universe 6 dragon ball super

Namun, sesaat sebelum mereka memulai pertarungan, Cabba tiba-tiba muncul dan menggantikan Caulifla melawan Monna.

Cabba bermaksud melindungi Caulifla dan Kale agar tetap bertahan, sebab ia menyadari jika kedua temannya tersebut mempunyai potensi lebih besar darinya untuk melindungi alam semesta 6.

Sementara itu, di sisi lain, Goku yang belum sepenuhnya pulih setelah dihajar oleh Jiren, juga menjadi incaran 3 petarung alam semesta 3. Meski tubuhnya belum pulih, Goku masih bisa bertahan dengan baik dari serangan 3 petarung alam semesta 3.

Di tempat lain, Gohan dan Piccolo bertarung dengan 2 orang petarung bangsa Namek dari alam semseta lain yang lumayan cukup kuat untuk bisa mereka kalahkan dengan mudah.


Kembali ke Cabba yang berhadapan dengan Monna. Cabba dalam bentuk Super Saiyan ternyata tidak cukup mampu mengimbangi kekuatan Monna.

Meski sempat mampu menghajar Monna, pada akhirnya Cabba kewalahan oleh serangan Monna dan berhasil dibuat babak belur.

Dengan serangan bertubi-tubi, Monna melempar Cabba ke ujung arena. Dalam keadaan terpojok, Cabba mencoba menghindari serangan Monna.

Akan tetapi, Cabba akhirnya terlempar ke luar arena akibat serangan fisik Monna tersebut.

Sayangnya, itu bukanlah akhir perjuangan Cabba di Turnamen kekuatan antar alam semseta.



Sebab, sebelum ia keluar, Vegeta yang memiliki keterikatan hubungan guru dan murid dengan Cabba, menarik Cabba kembali ke atas arena secara mengejutkan dan tiba-tiba.

Vegeta mengatakan jika ia hanya tidak bisa melihat seorang bangsa saiya yang lemah. Selain itu, ia juga menyampaikan motif dan tujuannya di turnamen ini. Yaitu, untuk mengembalikan alam semesta 6 apabila mereka kalah dan dilenyapkan dengan menggunakan super dragon ball jika ia menang untuk menagih janji yang diucapkan oleh Cabba kepada Vegeta sebelumnya.

Yaitu untuk membawanya ke Planet Sadala di alam semesta 6 untuk menemui raja dari tempat asal Cabba, yang ia klaim sama kuatnya dengan sang guru, yakni Vegeta.

Setelah mendapatkan motivasi dari Vegeta, Cabba menjadi lebih percaya diri dan kembali bertarung melawan Monna, petarung alam semesta 4.

Di tengah pertarungan, Cabba yang tak terima gurunya Vegeta dihina oleh Monna, membangkitkan super saiyan 2 kemudian menghajar Monna ke luar arena.

Sementara itu, Freeza yang mengamati pertarungan Cabba dari jauh, muncul di hadapan Cabba dan menantangnya untuk bertarung dengan mengatakan jika ia menyukai orang yang kuat dan ingin mengajaknya bertarung.

Mereka lalu bertarung, tapi super saiyan 2 Cabba bukan tandingan bentuk baru Golden Freeza.

Dengan mudah, Freeza melempar Cabba keluar arena. Di episode 112 ini, akhirnya terkuak tujuan utama Freeza mengikuti turnamen kekuatan, yaitu menggunakan super dragon ball untuk mengendalikan Beerus dkk sampai Zeno sekalipun.

Di bagian akhir dragon ball super 112, Toppo dari Pride Troopers muncul menantang Vegeta yang ingin melawan Jiren yang bermeditasi setelah mengeliminasi Hit dari Universe 6.

Menggunakan Super Saiyan Blue, Vegeta dan Toppo mulai saling menyerang, diikuti Goku yang terus-terusan mendapatkan serangan 3 petarung robot dari alam semesta 3 yang mengincarnya dalam keadaan lemah.

Tanpa disangka, saat Goku bersiap mengatasi serangan 3 petarung tersebut sekaligus, Caulifla tiba-tiba muncul lalu menghajar ketiganya.

Pada spoiler untuk episode 113, tampak Caulifla menantang Goku bertarung dan terjadi pertarungan hebat antar saiyan. Ditambah lagi, Goku akan menunjukkan form super saiyan 3 kepada Kale dan Caulifla.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar