Selamat Datang di Hasbimedia.com
Derita BBM di Ponsel Saya

Derita BBM di Ponsel Saya


Sambil mengamati fenomena tanda-tanda kekuasaan Alloh SWT yang sedang berlangsung malam ini, hari Rabu, 31 Januari 2018, yaitu Super Blue Blood Moon, yang.. yah sayangnya tidak terlihat karena cuaca mendung, saya sempatkan menulis alakadarnya dari apa yang ada di kepala saya.

Langsung saja tak perlu berlama-lama;

Beberapa tahun lalu mungkin iya BBM adalah raja dari aplikasi perpesanan secara online yang paling besar di dunia sebelum akhirnya lengser dan hanya menjadi opsi kedua.

Hal tersebut bagi sebagian orang mungkin tidak akan berkata setuju. Mereka bisa saja masih menggunakan BBM sebagai alat untuk berkomunikasi via akses internet.

BBM sendiri sekarang sudah tidak lagi menjadi aplikasi spesial yang hanya bisa dipakai di hape BB alias Blackberry.

Gempuran ponsel berbasis android tak mampu dihadang oleh Blackberry yang terpaksa harus menyingkir membiarkan ponsel dengan sistem operasi ini melenggang menguasai dunia.

Keunikan dan tampilan android yang menarik serta banyaknya pilihan game dan aplikasi yang bisa disematkan karena dikembangkan oleh jutaan pengembang yang membagikannya secara gratis melalui google playstore menambah keunggulan tersendiri yang tidak dapat disaingi oleh platform Blackberry.

Sangat disayangkan kini aplikasi mesenger milik BB yakni BBM seakan menjadi anak tiri di dunia yang dulu pernah dimilikinya.

Meski sekarang ini BBM sudah bisa digunakan di android sendiri, akan tetapi banyak penggunanya berbondong-bondong meninggalkannya dalam artian beralih ke aplikasi mesenger lain meskipun BBM masih terpasang di ponselnya.

Para pengguna android saat ini banyak yang beralih menggunakan Whatsapp karena berbagai alasan.

BBM hanya menjadi alternatif dan seperti yang saya alami BBM hanya saya gunakan untuk mengecek jaringan internet ketika dirasa akses internet di ponsel saya sedikit melambat atau terhenti.

Meski demikian, sesekali saya juga masih menggunakan BBM. Tapi kebanyakan, BBM hanya saya gunakan untuk mengecek status jaringan internet apakah dalam status terhubung atau dalam keadaan menyambungkan.

Itulah kenapa meski jarang digunakan, BBM masih saya pasang.

Hanya untuk mengecek status koneksi internet. Ada yang sama dengan saya? Yang menjadikan BBM seperti anak tiri. Hehehe.

Disclaimer: Untuk mesenger BBM yang dulu ponselnya selalu saya idam-idamkan dan BBM nya sangat ingin saya gunakan namun sayangnya saya tidak punya uang untuk membeli ponsel BB, semoga bisa kembali bangkit dengan inovasi baru dan membuat terobosan terbaik bagi masa depannya. 

Terima kasih karena telah membuat saya merasa keren memakai BB di masa-masa itu. ( in fact, saya ga bisa beli hape BB karena harganya mahal-mahal. What a poor young guy! And thats me! Cry..)

Note: Dalam menulis artikel ini, saya tidak mengetahui mana yang lebih banyak memiliki pengguna antara BBM dan Whatsapp, serta lebih banyakan mana pengguna aktif harian, mingguan, juga bulanan kedua aplikasi mesenger di atas. Its pure my opinion! 

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar