Selamat Datang di Hasbimedia.com
Sinopsis Gintama Season 1 Episode 1

Sinopsis Gintama Season 1 Episode 1

Yorozuya - Sakata Gintoki - Kagura - Shimura Shinpachi - Funny - Face

Sinopsis Gintama Season 1 Episode 1 - Gintama adalah salah satu anime Jepang terbaik yang memberikan tontonan paling menarik. Anime lucu, kocak dan menghibur. Pokoknya seru!

Ceritanya seputaran Yorozuya yang mecoba bertahan hidup ditengah-tengah kota Edo (sebutan Tokyo jaman dulu) diantara Amanto yang sedang menguasai Bakufu (nama pemerintahan jaman itu).

Setelah 20 tahun masa peperangan Joi, samurai kalah dari alien Amanto kemudian dipaksa menjauh dari pemerintahan serta dicabut status sosialnya.

Pemerintahan terpaksa harus tunduk kepada Amanto dan membuat aturan-aturan baru salah satunya adalah soal penggunaan pedang. Samurai tidak boleh lagi menghunuskan  pedangnya sehingga mereka kehilangan pekerjaan.

Sakata Gintoki, seorang samurai pengangguran. Bersama Shimura Shinpachi dan Kagura, ia melakukan pekerjaan apapun yang diminta untuk mendapatkan uang. Mereka adalah Yorozuya.

Tentang Yorozuya :


Sakata Gintoki - Yorozuya - Gintama Anime

1. Sakata Gintoki

Pemeran utama anime ini. Kesukaan Gintoki adalah semua hal yang manis dan membaca Jump.

Shimura Shinpachi - Gintama Anime

2. Shimura Shinpachi

Straightman (orang yang lurus, serius). Menjadi anak buah Gintoki untuk mempelajari tentang jiwa samurai.

Kagura - Gintama

3. Kagura

Seorang Yato. Ras terkuat di alam semesta. Meskipun Kagura terlihat lucu, sebenarnya ia cukup berbahaya.

Segitu dulu aja.

Perkenalan lebih jauh ada di episode-episode berikutnya.

Sinopsis Episode Pertama


Gintoki, Shinpachi, dan Kagura yang sedang mencari Kuromi, seekor kucing milik Yamato, dikejar oleh sekelompok samurai karena dituduh sedang memata-matai. Mereka berusaha lepas dari kejaran para samurai sampai akhirnya kucing yang mereka cari secara tidak disangka-sangka muncul di depan para samurai (meoww..) yang kemudian menyelesaikan kesalahpahaman diantara keduanya.

Kembali ke markas Yorozuya (kontrakan milik Otose), Gintoki kedatangan klien bernama Katou Ken yang kemudian menyeret Yorozuya ke dalam sebuah masalah sepanjang episode ini.

Katou Ken meminta bantuan Yorozuya untuk mencari uang 30 juta yen dalam waktu singkat demi membeli kembali rumahnya yang telah diambil oleh mantan rekan kerjanya. Kemudian Gintoki meminta bantuan Otose (pemilik kontrakkan Yorozuya) yang membawanya ke sebuah tempat yang menerima organ tubuh.

Akan tetapi usaha mereka sama sekali tidak membuahkan hasil karena Katou Ken ogah kehilangan ginjalnya. Katou Ken akhirnya menyerah dan menghentikan tugas tersebut.

Permintaannya di ganti agar Yorozuya membantunya supaya menjadi lebih kuat setelah dia tidak sengaja bertemu mantan temannya di perusahaan tempat ia bekerja yang mengejeknya karena berhasil menipu dirinya sehingga rumah dan tanahnya berpindah tangan kepada mereka.

Sementara Kagura, Shinpachi dan Sarutori Ayame (Sacchan, mantan penjaga Kastil Oniwaban. Seorang ninja elite sekaligus penggemar Gintoki) melatih Katou Ken untuk menjadi lebih kuat, Gintoki pergi mengikuti kedua orang teman kliennya tadi sampai di depan kedutaan Amanto dan bertemu dengan Katsura Kotaro yang menyuruhnya berhati-hati.

Saat hendak pulang, Gintoki dicegat oleh seorang Ronnin bernama Shishimura yang ingin menghabisi Gintoki karena dianggap mengganggu. Tapi Gintoki berhasil kabur.

Di lain tempat, Katou Ken memutuskan untuk menyerah dan berhenti berusaha.

Gintoki kembali bertemu dengan Katou Ken di sebuah warung. Mereka makan dan minum bersama. Katou Ken bercerita mengapa ia masih terus berusaha padahal ia telah kehilangan segalanya mulai dari pekerjaan, anak dan istri setelah kehilangan rumahnya.

Ternyata ia menerima surat dari anaknya menanyakan kapan anaknya bisa kembali ke rumah.

Setelah mendengarkan cerita tersebut, Gintoki memutuskan untuk membantu Katou Ken merebut kembali rumahnya yang diambil oleh Kariya, seorang Amanto.

Keesokan harinya, Gintoki bersama Kagura dan Sinpachi serta Katoken mendatangi tempat Kariya.

Namun, Sishimura telah menyiapkan jebakan untuk mereka dan mereka malah terperangkap di tempat Kariya (Kedutaan Amanto).

Kariya berhasil kabur dan ternyata dari awal ia sedang merencanakan sesuatu menggunakan rumah milik Katou Ken.

Katsura Kotaro muncul dan menjelaskan tentang sebuah mesin gempa yang bisa menghancurkan Edo serta adanya sebuah tempat terlarang.

Pada akhirnya, terungkap alasan Kariya dan anak buahnya memaksa mengambil rumah milik Katou Ken serta penyebab gempa yang sering terjadi di Edo belakangan ini.

Kariya sedang mempersiapkan sebuah mesin gempa yang bisa menghancurkan edo dalam skala besar dan tempat terlarang tersebut adalah di tanah tempat rumah Katoken berada.

Dengan menghancurkan Edo, Amanto ingin mempeluas wilayahnya dengan dalih membeli tanah Edo yang sudah berantakan karena gempa dengan harga murah.

Yorozuya bersama Katoken bergegas mengejar Kariya untuk mencegah mereka menghancurkan Edo.

Sinsengumi (polisi khusus bentukan shogun) yang telah terlebih dahulu berada di tempat Kariya mencoba menangkap ia dan anak buahnya.

Namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena tempat tersebut berada di wilayah pemerintahan.

Gintoki sampai di tempat yang sama kemudian langsung beraksi untuk menghentikan Kariya namun harus berhadapan dengan Sishimura dan para samurai.

Katoken yang tidak terkawal berhasil mendekati mesin gempa tapi dihadang oleh Kariya dan kaki tangannya.

Katoken (Katou Ken) berusaha mengayunkan pedang yang ia genggam untuk mengalahkan gengga. Meski sempat ragu, Gintoki mengingatkan Katou Ken akan sesuatu yang tidak boleh ia lupakan yaitu keluarganya.

Seketika ia menjadi berani dan mengayunkan pedangnya ke arah Kariya. Saat hendak menyerang Kariya, kaki Katoken terantuk besi dan terjatuh namun pedang kayunya menghantam wajah Kariya.

Kariya tumbang dan Katoken hanya harus menghentikan mesin agar tidak mencapai kerak bumi.

Tinggal hitungan detik lagi waktu tersisa untuk segera menghentikan mesin gempa. Tapi bukannya membuat mesin berhenti, Katoken malah membuatnya bekerja lebih cepat. Ditambah tuas untuk mematikan mesinnya malahan patah.

Di saat situasi berubah menjadi genting dan panik, Sakata Gintoki (Gin-chan) melewati hadangan musuh lalu menghancurkan mesin seketika dengan menggunakan pedang kayunya.

Mesin gempa berhasil dihentikan, Edo kembali damai, dan Yorozuya kembali ke aktivitasnya.

Sementara Katoken menjadi penyanyi terkenal di televisi serta kembali berkumpul bersama anak dan istrinya.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar