Selamat Datang di Hasbimedia.com
Cara Mengembalikan Pulsa Indosat yang Terpotong Tiba-Tiba

Cara Mengembalikan Pulsa Indosat yang Terpotong Tiba-Tiba

Indosat ooredoo

Salah satu hal yang cukup mengesalkan dan bisa membuat mood sedikit berantakan adalah pulsa yang kita miliki terpotong secara tiba-tiba padahal kita merasa tidak pernah menggunakannya sekalipun baik untuk melakukan panggilan telepon atau sms.

Adakalanya hal ini kita alami dan tentunya kejadian tersebut akan membuat perasaan kita menjadi jengkel. Kejadian pulsa terpotong secara tiba-tiba ini terutama cukup banyak atau ada beberapa sebagian pengguna kartu indosat Im3 yang mengeluhkannya.

Termasuk diri saya pribadi pun juga beberapa kali mengalami hal yang sama. Padahal saya baru saja membeli pulsa tetapi saat dicek atau ketika akan membeli paket internet pulsa yang tersedia tidak mencukupi sebab pulsa telah terpotong tanpa sepengetahuan.

Memang, ketika kita menggunakan Im3, tidak seperti kartu 3 yang saya pakai sebelumnya, jika kita tidak memiliki paket internet atau kuota, pemakaian internet akan dihitung dengan tarif rupiah perkilobyte (pemakaian data tetap jalan ketika mode data seluler dihidupkan), sementara saat menggunakan kartu 3, pemakaian data internet hanya akan berjalan saat ada paket kuota yang terdaftar.

Jadi, ketika kuota habis tanpa sepengetahuan saat data seluler aktif, pemakaian internet tidak akan mengambil dari pulsa dengan hitungan sekian rupiah /kb.

Biasanya, kejadian pulsa terpakai tanpa kita sadari terjadi ketika paket internet habis dan kita tidak menyadarinya.

Sehingga pada akhirnya, saat kita melakukan browsing atau melakukan aktivitas yang memerlukan arus data seperti membuka instagram, facebook, wa dan lain sebagainya, penggunaan arus data akan ditagihkan kepada sisa pulsa yang kita miliki.

Dan, tersedotnya pulsa tersebut baru disadari setelah kita tidak bisa mengakses lagi internet kemudian saat melakukan pengecekan pulsa ternyata isinya sudah 0 rupiah.

Lalu, bagaimana solusinya agar pulsa yang terpotong tanpa sengaja tersebut bisa kembali kepada kita.

Apakah mungkin pulsa yang telah terpakai bisa dikembalikan?

Ternyata jawabannya cukup bisa dan mungkin saja. Tergantung keberuntungan, mungkin.

Perlu diketahui, Indosat memiliki pusat kekuhan bagi pelanggannya. Termasuk untuk melaporkan kejadian pulsa terpotong bisa juga kita keluhkan untuk kemudian mengklaim kembali kerugian yang telah kita alami tersebut.

Bagaimana caranya?

Saya pribadi ada pengalaman dengan kejadian tak mengenakkan ini. Saya adalah pelanggan yang setia dengan paket yellow 1 GB 1 Hari dari Im3 yang harganya saat ini 2 ribuan dengan perpanjangan otomatis. Jadi, setiap hari pulsa akan terpotong 2 ribu untuk memperpanjang paket yellow.

Tapi, pernah sekali waktu saya mencoba mendaftarkan paket yellow via sms karena katanya bisa lebih murah. Dan memang benar, biayanya Cuma 1500 rupiah, margin 500 perak.

Lumayan ujar saya dalam hati hehe.

Kebetulan waktu itu pulsa saya sisa 1500 cukup untuk aktivasi paket kuota untuk rentang waktu 24 jam.

Sayangnya, yang menjadi bencana adalah saya lupa bahwa mendaftar paket yellow lewat sms ternyata tidak berlaku perpanjangan otomatis. Karena pulsa sudah 0, seketika saya isi kembali dengan nominal sekian.

Singkat cerita, keesokan harinya saat paket sudah habis yaitu sudah melebihi batas waktu 24 jam, saya lupa mengisi lagi kuota alias mendaftar ulang yang akhirnya ketika sedang asik berselancar, sambungan internet tiba-tiba terputus.

Setelah mencari tahu apa penyebabnya, ternyata pulsa sudah bablas tinggal 0 rupiah. Kurang beruntungnya lagi, notif dari provider datang terlambat yang memberitahukan jika pemakaian internet dikenakan tarif sekian per kb.

Setelah searching sana-sini, seperti yang saya sebutkan diawal, ternyata banyak juga pelanggan lain yang mengeluhkan hal serupa. Kemudian saya dapatkan solusinya.

Yaitu cara komplain dan mengembalikan pulsa terpotong.
Bagi kamu yang juga mengalami kejadian seperti yang saya alami silahkan melakukan cara di bawah ini.

Jika beruntung, pulsa nantinya akan dikembalikan. Mengapa saya berkata demikian, karena saya pernah 2 kali komplain yang satunya berhasil dan satu lainnya sama sekali tidak digubris.

Caranya langsung saja ketik *185# di sana akan ada menu

1 keluhan
2 info
3 layanan konten
4 aktivitas
5 profil kartu
6 saran

Pilih nomor 1 yaitu keluhan setelah tampil daftar pilihan baru kemudian pilih nomor 3 yaitu paket lainnya selanjutnya disuruh memilih kembali lalu pilih no. 4 yakni pulsa terpotong.

Terakhir kita harus mengisi form dengan format paket#harga#tanggal

Misalkan yellow#2000#14 september
Jika sudah diisi silahkan kirim.

Dalam kurun waktu beberapa jam keluhan akan segera ditanggapi dan jika klaim tersebut diterima, pulsa akan dikembalikan ke nomor milik kita.

Semoga berhasil.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar