Selamat Datang di Hasbimedia.com
Cara Agar Status Whatsapp Hanya Bisa Dilihat oleh Kontak Tertentu Saja

Cara Agar Status Whatsapp Hanya Bisa Dilihat oleh Kontak Tertentu Saja

Antarmuka whatsapp

Menyembunyikan Status Whatsapp dari Sebagian Kontak Sesuai Keinginan - Sudah tidak dapat dipungkiri saat ini setiap pengguna ponsel android memiliki aplikasi Whatsapp atau WA terpasang di ponsel mereka.

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki aplikasi perpesanan ini yang dapat dirasakan oleh penggunanya.

Maka rasanya kurang Afdol jikalau seseorang menggunakan smartphone alias ponsel pintar tetapi belum menggunakan Whatsapp.

Rasanya seperti terkucil karena hampir setiap teman berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan menggunakan fungsi chatting dan sms yang dimiliki oleh Whatsapp.

Jadi, sudah sewajarnya bagi sobat yang memiliki aktivitas dan mobilitas tinggi menggunakan Whatsapp untuk saling terhubung dengan semua orang yang dikenal di dalam keseharian.

Selain tentunya sebagai media berbagi pesan, Whatsapp juga dikenal sebagai jejaring sosial karena adanya fitur berbagi status yang bisa dilihat oleh teman-teman yang ada di kontak.

Setiap kali kita membagikan status teks, foto, atau video, maka sahabat, teman, atau kenalan dapat menanggapi status tersebut dengan cara membalasnya melalui pesan.

Meski demikian, terkadang tidak semua kontak yang ada di Whatsapp kita inginkan untuk dapat melihat status yang kita bagikan dengan alasan tertentu.

Untuk menyiasatinya, maka kita dapat memfilter siapa – siapa saja yang dapat dan boleh melihat status yang kita upload ke atmosfer.

Untuk melakukan filterisasi tersebut, maka bisa dilakukan dengan cara :

1. Klik tab “STATUS”

2. Klik tanda titik tiga di pojok kanan atas layar aplikasi

Layar status whatsapp


3. Pilih “PRIVASI STATUS”

Privasi status whatsapp

4. Di sana ada 3 pilihan kepada siapa saja atau kontak mana saja yang boleh melihat status terbaru yang dibagikan,

Menyembunyikan status whatsapp

A. Pilih “KONTAK SAYA” jika sobat hendak membagikan status yang nantinya bisa dilihat dan ditanggapi oleh semua kontak yang ada.

B. Pilih “KONTAK SAYA KECUALI” jika status tidak ingin dilihat oleh kontak tertentu. Ceklis kontak yang dilarang untuk melihat status kita

C. Pilih “HANYA BAGIKAN DENGAN” jika kita ingin hanya kontak tertentu saja yang boleh melihat pembaharuan status kita.

Ceklis kontak yang diperbolehkan melihat status.

5. Jika sudah selesai silahkan klik tombol kembali dan mulailah membuat status.

Dengan demikian, sekarang hanya kontak tertentu saja atau sebagian kontak bisa melihat atau tidak dapat melihat status yang kita bagikan di aplikasi Whatsapp.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar